Sunday, March 7, 2010

Processor Itanium 9300 Tukwila dari Intel


Intel memang dikenal sebagai produsen pembuat processor handal. Predikat tersebut sepertinya tak ingin dilepas sedikitpun oleh pihak Intel. Itulah yang mungkin memotivasinya untuk terus berinovasi di tengah persaingan ketatnya dengan berbagai produsen yang kini juga terus melempar produk-produk processor terbaru di pasaran.

Kali ini pihak Intel memperkenalkan processor Itanium 9300 atau yang dinamai Tukwila. Processor teranyar ini sudah dibundel dengan 2 juta transistor di dalamnya. Ini merupakan processor 4-core dan 8-core. Tentu saja nantinya mesin komputer yang menggunakannya pun akan semakin gesit dan tangguh, selain itu juga mengurangi resiko error pada hardware, firmware dan sistem operasi. Ini merupakan generasi kedua dari teknologi Intel Virtualization demi meningkatkan performa mesin dan daya tahannya.

Dalam pengembangan processor ini, digunakan pula teknologi Intel QuickPath Interconnect Scalable Memory dan juga teknologi Scalable Memory Interconnect. Kabarnya processor Itanium 9300 ini amat sangat terbatas diproduksi. Pihak Intel hanya akan memproduksi 1000 buah processor Itanium 9300. Kabarnya kisaran harga dari processor ini sendir berkisar 946 USD sampai dengan 3.838 USD (sekitar 9,5 juta rupiah sampai dengan 38,4 juta rupiah).

Simpan & Bagi ke Teman:

0 comments:

Post a Comment